Monday, February 2, 2015

Jalan-Jalan Ke Universal Studio Hollywood-Theme Park (Part II)


Masih mau ikutan virtual tour ke Universal Studio, Hollywood? Yuk kita terusin jalan-jalannya....

Setelah menjelajahi Studio Tour mari kita lanjut naik keatas sedikit, melewati The Simpson ride, kemudian kita berhenti di .....


1. Special Effect Stage atau Panggung Special Efek.
Disini kita tidak menaiki ride, disini kita sedikit belajar bagaimana sih sebenarnya special efek di film-film Hollywood dibuat?. Special Effect Stage di desain seperti gedung pertunjukan atau stadium kecil yang terdiri dari bangku-bangku untuk penonton dan panggung kecil dimana special efek ditampilkan. Show di bawakan oleh dua orang pembawa acara (hosts), sebelum acara dimulai hosts meminta beberapa penonton untuk menjadi volunteer dan mereka yang terpilih duduk di kursi khusus. Pernah dengar soal green screen? Atau layar hijau? Special efek banyak mempergunakan layar hijau sebagai back ground. Contohnya dalam film Jurassic Park, background yang terlihat adalah seolah olah kita berada dihutan padahal, kita berada di studio dengan latar belakang layar hijau atau seseorang berpakain astronot seolah-olah sedang melayang di luar angaka.







2. Despicable Me: Minion Mayhem
Ahh, akhirnya sampai juga kesini. Berhubung saya memilika dua orang anak, maka Despicable Me adalah ride favorite-nya anak-anak saya. Mereka sangat senang sekali ketika pertama kali Universal Studio membuka Despicable Me ride di tahun 2014.
Seperti namanya, Despicable Me dibuat berdasarkan film Despicable Me. Ini adalah simulator ride yang dapat dinikmati bersama keluarga.




Despicable Me ride di desain seperti dalam film aslinya. Rumah kediamin Gru adalah pintu masuk ke dalam atraksi. Disamping rumah tersebut ada panti asuhan atau "home for girls" seperti di film. Atraksi ini di desain seperti di bioskop tetapi pengunjung duduk di bangku yang di desain untuk dapat memberikan motion atau getaran. Pengunjung juga diharuskan untuk memakai 4D glasses untuk menikmati atraksi ini.

Antrian di dalam ruangan sebelum menaiki ride


Saya dan anak-anak bersama minions


Layar simulasi 3D Despicable Me


.


Tidak hanya itu, disamping Despicable Me ride, dibuat pula taman bermain anak-anak dan taman air yang diberi nama Fun Land. Disini anak-anak dan orang dewasa dapat menikmati atraksi seperti kapal terbang dan taman air atau water park.







Ikuti cerita selanjutnya di Part III ya ...:)

2 comments: