Wednesday, January 27, 2016

Summer Trip To East Coast (Part 1 - Providence, Newport, Pawtucket, Rhode Island)

Musim panas di tahun 2015 adalah salah satu kenangan yang indah bagi keluarga kami. Setelah tinggal di Amerika selama 12 tahun dan memiliki dua anak, pada musim panas kemarin baru lah saya pertama kali dapat mengunjungi beberapa kota favorite saya di Amerika. Rencana untuk berlibur ke East Coast atau bagian timur Amerika sebenarnya sudah ada sejak saya belum memiliki anak, tetapi apa yang kita rencanakan tidak selalu terwujud.
Negara bagian paling timur di Amerika di kenal dengan nama East Coast atau pantai timur. Ada 14 negara bagian di Amerika yang terletak di pantai timur, yaitu :  Maine, New Hampsire, Massachusetts, Rhode Island, Connecticut, New York, New Jersey, Delaware, Maryland, Virginia, North Carolina, South Carolina, Georgia dan Florida. 

Rhode Island




Capitol Building di Providence, RI

Patung Rogel Williams, pendiri Rhode Island

Tujuan utama liburan kami di musim panas 2015 adalah mengunjungi kakak ipar saya yang tinggal di Providence. Providence adalah ibu kota negara bagian Rhode Island. Rhode Island sendiri adalah negara bagian paling terkecil (dalam ukuran luas) di Amerika.
Dapat berkumpul dan mengunjungi kediaman kakak ipar saya adalah pengalaman yang cukup menyenangkan. Walaupun kami sering bertemu dalam kumpul keluarga seperti di Los Angeles, di Dayton (Ohio) atau di Topsail Island (North Carolina), saya dan anak-anak baru pertama kali mengunjungi kakak ipar yang tinggal di bagian paling jauh dari tempat kami di LA.

Hari pertama kami di Providence di isi dengan jalan-jalan di sekitar Providence dan kami menghabiskan waktu di rumah kakak ipar saya. Istirahat judulnya. Hari kedua baru lah kami mengunjungi tempat-tempat wisata di beberapa kota di negara bagian Rhode Island.

Di hari kedua kami mengunjungi pusat kota Providence. Saya mengagumi arsitektur kota ini. Walaupun dalam segi ukuran jauh lebih kecil dari Los Angeles atau Jakarta, namun nuansa kota yang teratur cukup terasa. Apalagi saat saya melihat bangunan-bangunan tua yang terbuat dari batu bata, keunikan bangunan tersebut dan nilai sejarahnya cukup terasa. Tetapi tentu saja diantara beberapa bangunan tua yang terawat baik, banyak pula gedung-gedung modern pencakar langit.























Kami juga mengunjungi salah satu universitas swasta terkenal atau salah satu universitas yang masuk dalam kategori Ivy League, yaitu Brown University.  Ada sedikit harapan di hati saya dan saya pun berkhayal bila suatu saat nanti salah satu anak saya bisa di terima di universitas ini.


Hari ketiga di Rhode Island kami mengunjungi rumah peristirahatan atau kalau menurut saya ini lebih ke istana daripada rumah, yang dikenal dengan nama THE BREAKERS. The Breakers adalah mansion yang di bangun oleh keluarga Cornelius Vanderbilt II. Beliau adalah salah satu orang terkaya di Amerika yang bisnis nya mencakup jalur kereta api di pertengahan tahun 1800-an. Keturunan Cornelius Vanderbilt yang terkenal saat ini adalah Anderson Cooper, jurnalis terkenal dari CNN.

Sayang saya tidak bisa mengambil foto di dalam mansion tersebut karena aturan pihak mansion. Mansion ini tidak lagi di tinggali oleh keluarga Vanderbilt tetapi lebih digunakan untuk tempat kunjugan turis. Klik link berikut ini jika ingin melihat keindahan THE BREAKERS


Berpose di depan grebang sebelum masuk mansion The Breakers

The Breakers dari depan



The Breakers dari belakang. Bagian belakang rumah ini menghadap ke laut. Indah sekali pemandangan dari sini


Halaman belakang mansion yang sangat luas




Saya dan kakak ipar



Setelah puas menikmati keindahan dan kemegahan arsitektur, dan setelah puas terkagum-kagum sambil berucap "wow" berkali-kali saat mengunjungi The Breakers, perjalanan pun kami lanjutkan ke Green Animals Topiary Garden atau Taman Hijau yang di buat seperti bentuk binatang. Topiary adalah salah satu seni yang memangkas pohon (terutama bonsai) dan di bentuk seperti binatang atau yang lainnya. Anak-anak sangat senang bermain dan berlari-lari di halaman kebun yang sangat luas. 










Hari terakhir di Providence, Rhode Island kami sempatkan untuk mengunjungi bangunan industri tertua di Rhode Island yang tepatnya terletak di kota kecil Pawtucket. Bangunan ini bernama Slater Mills.



Slater Mills



Uncle and his niece





Sebenarnya masih banyak tempat yang ingin kami kunjungi di Rhode Island, tetapi karena keterbatasan waktu, kami pun harus meneruskan perjalan kami ke Boston, Massachusetts 

Petualangan selanjutnya, Boston Massachusetts 


2 comments:

  1. ihhh, keren banget yaa. disana tuh arsitekturnya bikin jadi hobi jepret kamera deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Windah, iya banget. Coba lihat postingan soal Boston, lebih keren lagi. Thanks udah mampir

      Delete